Your pictures and fotos in a slideshow on MySpace, eBay, Facebook or your website!view all pictures of this slideshow

Tehnik Basic Gradasi & Glossy

Ada berbagai macam tehnik dasar yang harus kita kuasai dalam membentuk suatu desain web yang paling mendasar adalah tehnik gradasi.yg dimaksud dengan gradasi adalah perubahan intensitas warna dari pekat ke terang atau sebaliknya??bahkan akhir-akhir ini penggunaan-a semakin luas, yah bisa dibilang hamper tiap semua desain pake tehnik ini. Kali ini gw nyoba jelasin basic kombinasi dari tehnik gradasi n glossy yang bikin tampilan web lebih cemerlang. Tentu aja nih tehnik bkn gw yang ciptain !! la wong gw dapet dari rajin buka tutorial PS dimana”..so tantangan nya bagi gw ya gmn cara nyampein tutorial basic ini ke pembaca yang masih newbie. So hard…but I’ll try…and I hope you all will be love Potoshop. Oke deh..boy’s and girl “Let’s Start Your Engine!!!!”
1. pertama buat kanvas duluw file>new
Photobucket

2. klik custom shape tool ( U )
3. pilih rounded rectangle buat ke gini
Photobucket
4. klik kanan pada layer shape pilih blending option n klik gradient overlay tuk memberi efek gradasi set ke gini
klik di
Photobucket
5. ubah warna dengan mengklik
Photobucket
dan mengubah color selected dengan warna yang kamu suka.
6. set ke gini
Photobucket

7. kasih stroke
Photobucket
8. tros outer glow
Photobucket
9. efek gradasi selesai
Photobucket
10. untuk memberi efek glossy duplikat shape layer klik shape 1 create new layer diantara shape 1 copy dan shape 1 . aktif di shape 1 copy klik kanan clear layer style trus mergedown (ctrl+E) kasih nama glossy pada layer itu
Photobucket
11. klik gradient tool (G) dalam kolom preset pilih jenis gradient foreground to transparent
Photobucket
12. sebelum menarik gradasi jgn lupa ctrl + klik di layer glossy agar terbentuk seleksi
Photobucket
kmudian tarik gradasi seperti ini
Photobucket

13. kemudian ctrl +D tuk menghilangkan area seleksi.
14. ubah layer ini ke overlay
Photobucket
15. nah loh dah bisa bikin button yg glassy tuh?
Photobucket
16. pertegas glossy dengan mengutak-atik gradient cara-a duplikat layer background (ctrl + J) menjadi background copy klik kanan blending options >gradient overlay set ke gini

Photobucket
17. hasilnya

Photobucket

Tidak ada komentar: