Your pictures and fotos in a slideshow on MySpace, eBay, Facebook or your website!view all pictures of this slideshow

Tehnik Basic Gradasi & Glossy

Ada berbagai macam tehnik dasar yang harus kita kuasai dalam membentuk suatu desain web yang paling mendasar adalah tehnik gradasi.yg dimaksud dengan gradasi adalah perubahan intensitas warna dari pekat ke terang atau sebaliknya??bahkan akhir-akhir ini penggunaan-a semakin luas, yah bisa dibilang hamper tiap semua desain pake tehnik ini. Kali ini gw nyoba jelasin basic kombinasi dari tehnik gradasi n glossy yang bikin tampilan web lebih cemerlang. Tentu aja nih tehnik bkn gw yang ciptain !! la wong gw dapet dari rajin buka tutorial PS dimana”..so tantangan nya bagi gw ya gmn cara nyampein tutorial basic ini ke pembaca yang masih newbie. So hard…but I’ll try…and I hope you all will be love Potoshop. Oke deh..boy’s and girl “Let’s Start Your Engine!!!!”
1. pertama buat kanvas duluw file>new
Photobucket

2. klik custom shape tool ( U )
3. pilih rounded rectangle buat ke gini
Photobucket
4. klik kanan pada layer shape pilih blending option n klik gradient overlay tuk memberi efek gradasi set ke gini
klik di
Photobucket
5. ubah warna dengan mengklik
Photobucket
dan mengubah color selected dengan warna yang kamu suka.
6. set ke gini
Photobucket

7. kasih stroke
Photobucket
8. tros outer glow
Photobucket
9. efek gradasi selesai
Photobucket
10. untuk memberi efek glossy duplikat shape layer klik shape 1 create new layer diantara shape 1 copy dan shape 1 . aktif di shape 1 copy klik kanan clear layer style trus mergedown (ctrl+E) kasih nama glossy pada layer itu
Photobucket
11. klik gradient tool (G) dalam kolom preset pilih jenis gradient foreground to transparent
Photobucket
12. sebelum menarik gradasi jgn lupa ctrl + klik di layer glossy agar terbentuk seleksi
Photobucket
kmudian tarik gradasi seperti ini
Photobucket

13. kemudian ctrl +D tuk menghilangkan area seleksi.
14. ubah layer ini ke overlay
Photobucket
15. nah loh dah bisa bikin button yg glassy tuh?
Photobucket
16. pertegas glossy dengan mengutak-atik gradient cara-a duplikat layer background (ctrl + J) menjadi background copy klik kanan blending options >gradient overlay set ke gini

Photobucket
17. hasilnya

Photobucket

Membuat Objek 3D dari objek 2D

assalamualaikum...jumpa lagi neh...baru sempat lagi,maklum habis final :D ..oke deh tanpa banyak cincong lagi...qt mulai aja yah..'Let's Start your engine!!'
Membuat objek 3 D dari objek 2 D

1.buat dokumen baru 800 x 700 px
tros kasih background hitam
Photobucket


2.oke next…ambil custom shape tool pilih objek yang ada…kali ini gw pilih objek lampu deh..haha…
Photobucket

Tros kasih warna kuning..ntuk sementara hasilnya masih kyk gini
Photobucket

2 Dimensi banget dah norak pokoknya…hahahaha..oia hamper lupa.. kasih space dikit buat kanvas itamnya…jangan terlalu penuh gambar shapenya ya..

3. oke merge shape nya or ctrl + E
4.next! Pilih filter>blur>motion blur..set ke gini:
Photobucket

Dah bloom?? Anggap aja udah deh..hihihi…

5. duplikat layer or Ctrl+J trus aktif delayer 1..nah ini dia efek magic-a dari potoshop
Lo pilih filter>stylize>glowing edges
Set :
Image
Edge width : 1
Edge brightness : 20
Smoothness : 1

Oke hasil sementara
Photobucket

6. aktif delayer 1 ubah ke lighten
Photobucket

Sim salabim hasilnya..
Photobucket


Ampe sini Dah jadi dah objek 3D nya
Tuk membuat lebih hidup
Mari kita ubah beberapa bagian tapi merge dulu layer td jadi satu..

Ambil rectangular marque tool buat seleksi disini
Photobucket

Klik kanan layer viacopy aja!

Tross dilayer ini ubah ke color burn untuk negasin texture objeknya yg diseleksi ntuh..
Photobucket


Tross merge lg pict-a

7. duplikat lg layer lampunya
Pilih filter>render>lensflare set ke gini aja
Photobucket

Hasilnya gini
Photobucket

Nah dengan objek yang udah lo buat…lo bisa masukin ke pict dengan kreatifitas yg lo punya..

before
Photobucket

after
Photobucket
sory bro...gw ngefans bgt ma hitman..bg yang punya PC game-a..bagi donk



Membuat Header Blogger Tema Mesin


wew...jumpa lagi,..baru sempet nulis lagi. hari ini kita mw ngebahas cara buat header blogger,..dah tau blom cara upload image di blog header mu??blogspot?wordpress?blogsome?etc. kalo banyak request cara uplod image header-a ntar pasti gw posting..sekarang kita bahas lebih ke grafis nya menggunakan potoshop..OKEHH!!! kata kunci nya(he3x) boy's and girl!!!LET'S START YOUR ENGINE!!!!


1.buat kanvas baru 760 x 250 px
2.kasih warna background sesuai dengan layout yg kita pilih dib log kita, usahakan unsur perpaduan warnanya tidak kontras. Kali ini gw pilih item karena item atau putih warna yang universal
Photobucket
3.create new layer diatas layer back ground
4.custom shape tool > rounded rectangle tool
5.buat seleksi kira “ke gini
Photobucket
6.trus buat layer baru diantara layer shape dgn background seperti ini
Photobucket
7.aktif lg di layer shape-a trus klik kanan merge down atw ctrl + E
8.terjadi penggabungan di layer 1
9.ctrl + klik delayer 1 sehingga terbentuk seleksi
Photobucket
10.filter>render>clouds
11.filter >blur> radial blur trus ctrl + F sekali lg
Photobucket
12.klik kanan blending option pada layer 1
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
13.buat layer baru lg ambil marque tool buat seleksi
Photobucket
14.ambil gradient tool set ke
Photobucket
15.tarik kearah bawah sehingga jadi
Photobucket
16.ctrl + D
17.custom shape tool pilih elipse tool ubah warna putih
18.buat seleksi ke gini
Photobucket
19.trus buat layer baru diantara layer shape dgn layer 2 spt langkah 6 trs ctrl + E
20.ctrl klik sehingga terbentuk seleksi bulatan
21.klik kanan blending options
22.SET SEMUA KE GINI
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
23.ctrl + D
24.ambil rectangle tool
25.buat gini
Photobucket
26.ulangi langkah 19-20
27.blending option
Photobucket
Photobucket
28.ctrl + E layer 4 ke 3
29.duplikat layer 3 ctrl + J
30.dengan move tool geser ke gini
Photobucket
31.lo bisa nambah pernak—pernik brush kyk gn
Photobucket